Sistem Nama Domain (DNS) adalah bagian pusat dari internet, yang menyediakan cara untuk mencocokkan nama (situs web yang dicari) dengan angka (alamat situs web). Apa pun yang tersambung ke internet, laptop, tablet, ponsel, situs web, memiliki alamat Protokol Internet (IP) yang terdiri atas angka. Situs web favorit Anda mungkin memiliki alamat IP seperti 64.202.189.170, yang jelas tidak mudah diingat. Namun nama domain seperti bestdomainnameever.com adalah nama yang dapat dikenali dan diingat orang. DNS akan mensinkronisasikan nama domain dengan alamat IP yang memungkinkan manusia menggunakan nama domain yang mudah diingat, sedangkan komputer di internet dapat menggunakan alamat IP.

Ketahui alasan mengapa terdapat lebih dari 2 miliar pengguna internet dan 246 juta nama domain* terhubung, dan bagaimana Verisign membantu mewujudkannya.

* DNIB Desember 2012

Gulir ke bawah untuk melihat cara kerjanya

Keseluruhan proses ini mungkin terlihat rumit, namun sesungguhnya hanya sebentar. Rata-rata pengguna berinteraksi lebih dari 30 kali sehari dengan infrastruktur Verisign. Bahkan, Verisign menetapkan hingga 1 juta pertanyaan per detik dan terus berupaya menjadikan internet cepat dan dapat diandalkan.

Untuk mendaftarkan nama domain, cari pencatat di sini.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang teknologi internet, tren, dan masa depan, lihat sumber daya berikut: