Sistem Nama Domain

Server nama Sistem Nama Domain (DNS) akan menghubungkan Anda dengan situs web yang akan dikunjungi. Memahami cara kerjanya memerlukan sedikit latar belakang tentang bagaimana interaksi masyarakat dan komputer.


TULANG PUNGGUNG INTERNET

Komputer bekerja dengan optimal dalam bahasa angka, sedangkan manusia dengan kata. Internet dewasa ini dibuat untuk memenuhi setiap keinginan, sehingga memungkinkan komputer dan manusia menavigasi web dengan mudah. Berarti setiap situs web memiliki dua nama atau alamat. Salah satunya adalah nama domain yang mudah diingat manusia, seperti verisigninc.com. Sedangkan yang lainnya adalah serangkaian angka unik, atau alamat Protokol Internet (IP), yang digunakan komputer.

Sistem Nama Domain (DNS) adalah database yang menyimpan semua nama domain dan angka IP terkait untuk domain tingkat atas (TLD) tertentu seperti .com atau .net. DNS akan mengidentifikasi sekaligus mencari sistem komputer dan sumber daya di internet. Misalnya, bila Anda mengetik alamat web atau URL, maka DNS akan mencocokkan nama yang diketik dengan alamat IP untuk lokasi tersebut, lalu menyambungkannya ke situs yang dimaksud.

SEMUA DALAM SATU PAKET

Server nama DNS adalah server fisik yang menyimpan catatan basis data DNS. Server nama domain tersebut adalah perangkat keras yang menangani miliaran permintaan setiap harinya. Setiap kali seseorang mengetik alamat web di browser mereka, maka server nama domain di tempat lain di dunia akan menerima kueri, mencari alamat IP, dan mengarahkan komputer orang tersebut ke situs web yang sesuai, semua hanya dalam hitungan detik.

MEMOTONG NAMA DOMAIN

Cara terbaik untuk memahami nama domain dimulai dari sisi kanan titik atau "dot" pertama. Karakter setelah dot menunjukkan domain tingkat atas atau TLD. Masing-masing TLD memiliki satu atau lebih nama domain tingkat atas (verisigninc.com); masing-masing domain tingkat kedua dapat memiliki banyak nama domain tingkat ketiga (support.verisigninc.com), dan seterusnya. Nama Domain Internasional (IDN) dapat menggunakan karakter dari berbagai skrip, misalnya Kanji dan Arab, dan tidak hanya abjad Latin yang kita kenal. Unduh Ikhtisar Industri Nama Domain terbaru

MENDAFTARKAN NAMA DOMAIN

Nama domain didaftarkan selama 1 hingga 10 tahun oleh perorangan atau organisasi. Pengguna menghubungi pencatat atau pengecer untuk mendaftarkan nama domain. Pencatat memverifikasikan bahwa nama domain tersedia dengan memastikannya kepada registri yang mengelola TLD terkait. Jika tersedia, maka pencatat mendaftarkan nama domain tersebut kepada registri, yang akan menambahkannya ke basis data registri. Di akhir masa pendaftaran, pendaftar nama domain memiliki pilihan untuk memperpanjang nama domain atau membiarkannya kedaluwarsa. Cari Pencatat

INILAH YANG KAMI LAKUKAN

Sebagai pemimpin dunia dalam industri domain, Verisign memberdayakan navigasi tak kasat mata yang akan membawa pengguna ke manapun mereka inginkan di internet. Lebih dari 15 tahun, Verisign telah mengoperasikan infrastruktur untuk portfolio domain tingkat atas yang dewasa ini mencakup .com, .net, .tv, .edu, .gov, .jobs, .name, dan .cc, serta dua dari 13 server akar internet di dunia. Rangkaian produk Verisign juga mencakup Layanan Perlindungan Penolakan Layanan secara Terdistribusi (DDoS), Layanan Intelijen Keamanan iDefense, dan DNS Terkelola.

PERLU INFORMASI LEBIH LANJUT?

  • +1-703-948-3200