PERAN VERISIGN DALAM DNSSEC

Verisign berkomitmen untuk melayani kebutuhan Internet terpercaya. Sebagai registri untuk .com dan .net serta penyedia layanan infrastruktur Internet yang utama, sasaran kami adalah memungkinkan inovasi berikutnya di Internet sekaligus melindungi komunitas Internet dari ancaman dunia maya baru dan berkembang. Tugas kami di DNSSEC adalah langkah lain dalam penguatan berkelanjutan dari dan investasi dalam infrastruktur Internet yang sangat penting.


Verisign terlibat dalam pengembangan DNSSEC sejak tahun 2000, dan insinyur kami memainkan peran penting dalam pengembangan protokol DNSSEC Hashed Authenticated Denial of Existence (NSEC3). Seiring berkembangnya pengujian, implementasi, dan pemberlakuan DNSSEC, kami terus berkolaborasi dengan komunitas teknis Internet dan berpartisipasi dalam organisasi industri seperti Koalisi DNSSEC.

Untuk membantu memahami implikasi lingkungan yang diaktifkan DNSSEC, Verisign menerapkan Laboratorium Interoperabilitas DNSSEC Verisign. Laboratorium Interoperabilitas adalah lingkungan mandiri yang mewadahi lebih dari 8000 uji kasus dan memungkinkan anggota komunitas IT menguji kompatibilitas Internet mereka serta komponen infrastruktur perusahaan dengan DNSSEC.

Pada bulan Juli 2010, Verisign—bekerja sama dengan Internet Assigned Numbers Authority (IANA) dan Departemen Perdagangan AS (DoC)—menyelesaikan penerapan DNSSEC di zona akar (titik awal hierarki DNS). Verisign juga mengaktifkan DNSSEC untuk .edu pada bulan Juli dalam kolaborasi bersama EDUCAUSE dan DoC, untuk .net pada bulan Desember 2010 serta .com pada bulan Maret 2011. Selain itu, sejumlah domain Tingkat Atas (TLD) telah ditandatangani oleh registri lain, termasuk .gov, .org, dan nama TLD kode negara untuk Brasil, Bulgaria, Republik Ceko, Puerto Riko, dan Swedia.

Kami juga telah mengambil beberapa langkah untuk membantu anggota ekosistem Internet mendapatkan keuntungan dari DNSSEC. Langkah-langkah ini meliputi penerbitan sumber daya teknis, penyediaan Lingkungan Pengujian Operasional, sesi pendidikan terkemuka, partisipasi dalam forum industri, dan pengembangan alat untuk menyederhanakan manajemen DNSSEC.

PERLU INFORMASI LEBIH LANJUT?